Jumat, 07 Februari 2014

LOTUS


Bunga Teratai tidak Selamanya Jatuh di Air

Pertama kali aku denger pepatah itu.. nggak tau kenapa aku langsung mengangguk, senyum tipis, ehm. Mendalami. 

Filosofi ini dari pandanganku sendiri, maksudku, pandangan dari seorang Pipit yang tidak tahu banyak tentang bunga Teratai. Jadi, ijinan aku sok tau kali ini hehe.


Pepatah dari bahasa sansekerta ini menurutku jleb banget. 

1

2

3

Bunga Teratai..
Persilakan aku merangkai kata-kata cupu-ku untukmu

Diri mu, menyembunyikan keindahan di atas air yang keruh itu. Mana ada orang yang mau mempersilakan kekasihnya untuk memetikmu wahai Lotus? Mereka takut merusak keindahan yang terpasang. Engkau tertutup dan menutupi. Jauh dari jangkauan dan jauh dari sentuhan. Bahkan jauh dari tanah tempat manusia meninggalkan jejak.

Engkau berteriak dalam keruh. Tapi hanya disanalah kau dapat hidup
Engkau selalu mempertanyakan mentari, tapi sayang tak pernah sejengkalpun meraih hangatnya

Engkau menyembunyikan rahasia lain dari dasar air itu.
Cinta sejati, Ketulusan, dan Keberanian Menunggu. Kudapati dari luapan keindahanmu, tersirat karna itu.

Lotus, kau deskripsi hatiku saat ini. 
Aku tak pernah terpampang, hanya terus-menerus berbisik. Kau tak pernah pamer keindahan, hanya terus-menerus mengutarakan isi hati pada sang gelombang. Tanpa tahu rasanya daratan. 

Lotus, kau tidak akan selamanya jatuh di air, ketika masa habismu tiba,
Aku yang akan mengubah takdir itu, 
memetikmu 
untuk kekasihku.
Membawamu ke daratan.
dan membiarkanmu merasakan kedamaianmu sendiri disana. 

Kau tahu, aku kadang ingin berada di tempatmu juga.

Aku suka caramu melindungi rahasia di bawah sana. Aku suka caramu merendah, padahal nyata-nyata kau adalah keindahan cinta sejati. 
Aku suka caramu bertahan untuk sekedar merasakan kehadiran mentari.
Aku suka caramu membuat orang-orang penasaran.

Kau tau? Mungkin seseorang dengan hati yang bersih.. dia mencintaiku, merindukanku, dan ehm--mungkin memimpikanku. Dan dia memikirkanku saat ini.................. membaca tulisanku yang tak berarti ini..

Aku sama seperti orang-orang yang tertarik dengan keindahanmu yang menyihir. 
mereka pasti sangat ingin memilikimu,
membawamu ke daratan, 
meskipun mereka tahu, kau akan mati disana.

Terakhir,
Lotus...
Tapi kau tidak akan mati di tanganku.. aku akan menjagamu.. dengan berbagai cara 

agar tetap hidup.

0 komentar:

Posting Komentar